--> Voice of Al Islam: “Ust Abu Fatiah: Sekolah Islam Harus Cetak Kader Ulama Fie Sabilillah” plus 17 more | Kang-Mauk (Ibnu Mas'ud)

informasi menarik dan menyenangkan

www.informasibogorbarat.blogspot.com (Blog Kang Maux)

Thursday, April 25, 2013

Voice of Al Islam: “Ust Abu Fatiah: Sekolah Islam Harus Cetak Kader Ulama Fie Sabilillah” plus 17 more

| Thursday, April 25, 2013

Voice of Al Islam: “Ust Abu Fatiah: Sekolah Islam Harus Cetak Kader Ulama Fie Sabilillah” plus 17 more

Link to voa-islam.com

Ust Abu Fatiah: Sekolah Islam Harus Cetak Kader Ulama Fie Sabilillah

Posted: 25 Apr 2013 07:41 PM PDT

Tujuan utama dari adanya lembaga pendidikan Islam seharusnya untuk mencetak kader ulama dan amilin fie sabilillah (pekerja di jalan Allah). Namun tujuan yang mulia itu lama kelamaan luntur dengan perkembangan zaman yang serba materialistik.

Kebodohan Kaum Muslimin Ditengah Menjamurnya Lembaga Pendidikan Islam

Posted: 25 Apr 2013 07:00 PM PDT

Ditengah merebaknya lembaga pendidikan Islam, ada 2 problem yang menjadi dasar kenapa di akhir zaman nanti umat Islam disebutkan oleh Rasulullah SAW sebagai manusia yang bodoh dan kebodohan itu akan merajalela.

Jumat Dini Hari Akan Ada Gerhana Bulan, Ayo Shalat Khusuf. Ini Caranya

Posted: 25 Apr 2013 06:09 PM PDT

Insya Allah malam ini terjadi gerhana bulan. Karenanya, bagi siapa yang melihatnya agar shalat khusuf, memperbanyak zikir, istighfar, dan doa.

Upaya Pembunuhan Syaikh Adnan Ar'ur, Ulama Pembungkam Syiah

Posted: 25 Apr 2013 05:01 PM PDT

Pada halaman aktivis Suriah di jejaring sosial facebook mengatkan, tiga orang berupaya meledakkan mobil Syaikh Adnan yang berada di depan rumah sakit Darussalam di Amman saat kunjungan.

Terdakwa Al-Qaidah Bersumpah Bunuh Hakim yang Vonis Dirinya 6 Tahun Penjara

Posted: 25 Apr 2013 12:42 PM PDT

Seorang terdakwa anggota Al-Qaidah di pengadilan teror Sana'a secara terbuka mengancam akan membalas dendam dengan membunuh hakim yang telah memvonis dirinya dengan hukuman 6 tahun penjara.

Ancaman Sengaja Meninggalkan Shalat Jum'at

Posted: 25 Apr 2013 12:03 PM PDT

Shalat Jum'at termasuk amal fardhu atas setiap muslim. Agama mereka tegak dengan menjaganya. Sengaja meninggalkannya akan menyebabkan Allah murka sehingga diancam dengan kesesaytan.

Jelang HUT RMS Aparat TNI dan Polri Lakukan Penjagaan di Ambon

Posted: 25 Apr 2013 09:49 AM PDT

Menjelang HUT Republik Maluku Selatan (RMS) pada 25 April kondisi kota Ambon cukup kondusif. Seperti tahun-tahun sebelumnya ketika menjelang HUT RMS aparat keamanan baik TNI maupun Polri melakukan pengamanan dan penjagaan di setiap daerah di propinsi Maluku.

Baru Kali Ini Oknum TNI Divonis Mati dalam Pengadilan Militer

Posted: 25 Apr 2013 08:43 AM PDT

Pembunuhan yang dilakukan oknum anggota TNI Prada Mart Azzanul Ikhwan boleh dibilang sadis. Prajurit itu terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap kekasihnya Shinta Mustika (18) yang tengah hamil 8 bulan dan ibu pacarnya, Opon (39) dalam waktu bersamaan.

Kisah Ketegaran Bara'ah, Gadis Cilik Hafal Al-Qur'an Penderita Kanker

Posted: 25 Apr 2013 08:35 AM PDT

Berikut ini adalah kisah Bara'ah Abu Lail gadis kecil yang menderita kanker ganas stadium akhir dan menjadi yatim piatu hanya dalam lima hari. Namun begitu luar biasa, ia justru tegar menghadapai ujian berat itu lantaran Al-Qur'an yang menemani sisa-sisa hidupnya.

Berhentilah Mengejar Tahta, Harta, dan Wanita

Posted: 25 Apr 2013 08:18 AM PDT

Terkadang manusia tak pernah mengerti dan menyadari, bahwa kehidupan di dunia pasti akan berakhir. Siapapun dan apapun di dunia ini, pasti ada batas waktunya. Tidak ada yang kekal. Kecuali Allah Azza Waj Jalla.

MUI Minta Usut Parodi Gerakan Shalat Siswi Tolitoli - Sulawesi Tengah

Posted: 25 Apr 2013 08:04 AM PDT

Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta aparat penegak hukum mengusut kasus parodi gerakan shalat yang diduga dilakukan oleh lima siswi SMA 2 Tolitoli, Sulawesi Tengah. Demikian dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal MUI Amirsyah Tambunan kepada wartawan.

Pemuda Sunni Lebanon Menyambut Seruan Jihad Sheikh Asir

Posted: 25 Apr 2013 07:11 AM PDT

Ratusan pemuda Muslim Sunni Lebanon mendaftar berjihad melawan milisi ribuan Hesbullah yang sekarang mendukung rezim Syiah Bashar al-Assad. Mereka semua bertekad akan bertempur di Suriah, menghadapi makar kekuatan Syiah Alawiyyin di Suriah yang dipimpin Bashar al-Assad.

Ethiopia Bersiap Tarik Mundur Pasukan dari Somalia

Posted: 25 Apr 2013 06:49 AM PDT

Ethiopia akan menarik pasukannya dari Somalia segera, perdana menteri mengatakan pada hari Selasa, menyuarakan frustrasi terhadap pemerintah Mogadishu dan pasukan perdamaian Uni Afrika yang juga memerangi pejuang Islam di sana.

Amburadul DSC Pemilu 2014, Satu Nama Menjadi Caleg Dua Parpol

Posted: 25 Apr 2013 06:08 AM PDT

Munculnya nama Caleg Tabrani Syabirin yang maju dari dua partai dan dua Dapil berbeda menimbulkan polemik baru diatara segudang permasalahan yang sudah ada. Hal ini juga makin memperjelas bahwa pelaksanaan dan persiapan Pemilu 2014 sangat amburadul dan tidak dikelola dengan profesional.

Rezim Syiah Membantai Sunni, 100 Orang Tewas

Posted: 25 Apr 2013 06:07 AM PDT

Jumlah korban tewas dua hari bentrokan di Irak mencapai 100 orang tewas, akibat serangan militer terhadap kamp pengunjuk rasa di Kirkuk di utara Irak,Rabu (24/4/2013) .

Si Subur Dilaporkan ke Kepolisian dengan Pasal Penistaan Agama

Posted: 25 Apr 2013 05:23 AM PDT

etelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa penyimpangan Subur, selanjutnya Adi Bing Slamet melaporkan bekas guru spiritual itu ke Polda Metro Jaya, Rabu (24/4), dengan tuduhan penistaan agama.

Bom Boston Kemungkinan Dibuat dari Kembang Api

Posted: 25 Apr 2013 05:07 AM PDT

Para agen FBI mengatakan dalam sebuah laporan bahwa dua "bom kompor" yang digunakan dalam serangan Marathon di Boston yang menewaskan 3 orang dan melukai 200 lainnya kemungkinan besar berbahan dasar kembang api, hal ini diperkuat oleh laporan dari sebuah toko kembang api di New Hampshire yang mengatakan kepada FBI bahwa tersangka pelaku bom Boston yang meninggal,Tamerlan Tsarnaev, membeli sejumlah besar kembang api di toko tersebut sebelum kejadian.

Tak Punya Jemaat, Ratusan Gereja Mangkrak Disulap Jadi Rumah Tinggal

Posted: 25 Apr 2013 02:49 AM PDT

Kristen anjlog, ratusan gereja di Belanda kosong dari jemaat dan tidak digunakan lagi. Supaya tidak digusur, gereja disulap jadi rumah tinggal.

Related Posts