Latest Post
Loading...

Akhirnya Pemerintah Siap Mengangkat Seluruh Honorer Kategori 2 (K2)

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Hangat dari Blogger Bogor Barat

ALHAMDULILLAH, Akhirnya Pemerintah Siap Mengangkat Seluruh Honorer Kategori 2 (K2)
Jakarta,Sejumlah 440.000 orang honorer kategori dua (K2) kini bisa bernafas lega, lantaran kejelasan nasib mereka untuk diangkat menjadi PNS mendekati kenyataan. Kejelasan ini diungkapkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di hadapan Komisi II DPR RI.

“Setelah kami berhitung dan mempertimbangkan dampak positif dan negatifnya, kami putuskan untuk mengangkat ‎seluruh honorer K2,” kata Yuddy pada rapat kerja Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/9).
‎”Kami sudah memikirkan matang-matang dan berhitung, untuk mengangkat 440 ribu honorer K2. Tidak ada lagi yang menjadi PPPK, tapi seluruhnya CPNS,” katanya.
Walaupun demikian, pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS tidak bisa dilakukan sekaligus melainkan bertahap dan akan dimulai tahun 2016 ini dan direncanakan akan rampung pada tahun 2019.
Pengangkatan secara bertahap ini karena untuk mengangkat 440.000 honorer K2 menjadi CPNS dibutuhkan anggaran sebesar Rp 34 triliun.
Selain itu, proses penerimaan K2 menjadi PNS mengedepankan ketentuan berlaku dan akan diverifikasi ulang. Langkah ini dilakukan untuk memastikan hanya honorer K2 yang memenuhi syarat dan berhaklah yang diangkat menjadi PNS.
Untuk memuluskan langkah tersebut, Menteri Yudhi mendapat dukungan dari DPR, terutama Komisi II agar langkah tersebut mendapat payung hukum.
“Apabila ada kebutuhan payung hukum yang lebih kuat, pemerintah berharap dukungan Komisi II DPR RI. Ini yang paling maksimal yang bisa kami lakukan dalam batas koridor konstitusi,” ungkap Yudhi

Ditulis Oleh : ibnu mas ~B@ratBogor

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Akhirnya Pemerintah Siap Mengangkat Seluruh Honorer Kategori 2 (K2) yang ditulis oleh B@ratBogor yang berisi tentang Info Menarik dan Asik : Jika Bermanfaat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 9:05:00 AM

Independent Distributor Enagic

Independent Distributor Enagic
Mesin Kangen Water