Latest Post
Loading...

Hasil Tes CPNS Honorer Kategori 2 di Umumkan Hari Ini

Salam Hangat dari Blogger Bogor Barat

Liputan6.com, Jakarta : Setelah beberapa kali tertunda, akhirnya pemerintah secara resmi mengumumkan hasil Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur Honorer Kategori dua (K2) pada hari ini. Pengumuman tersebut akan dilakukan secara bertahap. Pengumuman Seleksi CPNS Honorer tersebut baru untuk 16 kementerian/lembaga. "Pengumumannya hari ini tapi belum semua. Nanti akan diumumkan bertahap," kata Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (10/2/2014).
 Pengumuman CPNS Honorer K2 sempat tertunda adanya kendala teknis. Awalnya hasil tes tersebut akan diumumkan pada 5 Februari lalu. Menteri PAN-RB Azwar Abubakar sebelumnya menyebutkan, terdapat sejumlah kendala teknis dalam mempersiapkan perekrutan CPNS honorer K2. Pasalnya, banyak guru di daerah perbatasan dan daerah terpencil yang tidak sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah. "Ada suatu daerah, yang tidak dapat sebutkan namanya, pelajar SMA menjalankan fungsi sebagai pengajar. Itu kan tidak sesuai kriteria. Jadi kita harus atur agar jangan ada masalah," ungkap Azwar. 
 Menurut dia, pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS sangat diprioritaskan untuk tenaga guru, tenaga kesehatan, tenaga penyuluh, serta tenaga teknis/administrasi tertentu. Selain itu, pengangkatan ini disesuaikan dengan kebutuhan instansi dan kemampuan keuangan negara sampai dengan tahun anggaran 2014. Dari 605.170 peserta tes, sebanyak 254.774 atau 42% diantaranya merupakan tenaga pendidik. Adapun tenaga kesehatan sebanyak 17.124 orang, tenaga penyuluh ada 5.585 orang, dan 327.696 orang, atau 54% merupakan tenaga teknis/administrasi. Rencananya pemerintah bakal menjaring sekitar 33% dari total peserta untuk menjadi CPNS. 
Azwar menjelaskan, dalam ujian penerimaan CPNS golongan K2, panitia tidak melakukan Tes Kompetisi Dasar (TKD) seperti PNS dari jalur umum. Dengan demikian, hasil tes yang diumumkan hari ini merupakan keputusan final. Artinya peserta tes akan langsung ditentukan lolos tidaknya sebagai CPNS. Berikut nama 16 Instansi Pusat yang mengumumkan Hasil Seleksi CPNS Honorer K2 hari Senin 10 Februari 2014 ini: Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Kementerian Negara Riset dan Teknologi Kementerian Negara Koperasi dan UKM Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kementerian Sosial Kementerian Perdagangan Kementerian Sekretariat Negara Badan Kepegawaian Negara Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Badan Tenaga Nuklir Nasional Kementerian PPN/Bappenas Badan Koordinasi Penanaman Modal Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Badan Standarisasi Nasional Badan Pengawas Obat dan Makanan Badan Nasional Penempatan Perlindungan TKI (Ndw)

Sumber: liputan6.com

Ditulis Oleh : ibnu mas ~B@ratBogor

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Hasil Tes CPNS Honorer Kategori 2 di Umumkan Hari Ini yang ditulis oleh B@ratBogor yang berisi tentang Info Menarik dan Asik : Jika Bermanfaat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 3:23:00 AM

5 Komentar:

  1. di undur terus...harap maklum....blum bnyak yg nitip...amplopnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul tuh masih menunggu amplop.. yang lulus juga banyak yang nitip amplop hehehe

      Delete
  2. :d udah biasa pemerintah meng ulur-ulur hasil tes kategori 2.., menpan'ya ajja ga berkualitas. malah menyalahkan honorer yang di anggap tidak berkualitas.. mudah2an mereka di berikan balasan yang setimpal

    ReplyDelete
  3. MENPAN jadi MENCRETT:D

    ReplyDelete
  4. MENPAN jadi MENCRETT :d

    ReplyDelete

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter

Independent Distributor Enagic

Independent Distributor Enagic
Mesin Kangen Water