--> Bulan Oktober, Pemerintah Seleksi 613.919 Tenaga Honorer K2 Jadi CPNS | Kang-Mauk (Ibnu Mas'ud)

informasi menarik dan menyenangkan

www.informasibogorbarat.blogspot.com (Blog Kang Maux)

Wednesday, September 11, 2013

Bulan Oktober, Pemerintah Seleksi 613.919 Tenaga Honorer K2 Jadi CPNS

| Wednesday, September 11, 2013
Assalamu'alaikum Wr.Wb
Salam Hangat dari Blogger Bogor Barat
Blog Urang Kampung Calingcing Kec.Sukajaya Kab.Bogor 
Siap-siap Bagi Honorer K2 untuk Mengikuti Seleksi CPNS
bagi Pelamar umum baca Juga Pendaftaran CPNS Online 2013
Insya Allah pada Bulan Oktober, Pemerintah Seleksi 613.919 Tenaga Honorer K2 Jadi CPNS



Selain akan merekrut sekitar 60.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur umum pada September mendatang, pemerintah juga akan melakukan seleksi terhadap 613.919 tenaga honorer kategori 2 (K2) atau yang gaji dan pendapatannya tidak dari APBN/APBD pada Oktober mendatang.
Deputi Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yulina Setiawati dalam paparannya pada Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan CPNS Tahun 2013 di Balai Kartini Jakarta, Kamis (18/7), menyebutkan ke-613.919 tenaga honorer K2 itu terdiri dari 72.054 tenaga honorer di instansi pemerintah pusat, sisanya 541.865 tenaga honorer yang tersebar di sejumlah pemerintahan daerah (Pemda) di tanah air.
Sebelumnya ada 528 instansi pemerintah pusat dan daerah yang mempunyai tenaga honor K2, dari jumlah ini sebanyak 501 instansi telah melaporkan hasil uji public sebagai bagian dari proses seleksi CPNS dari jalur tenaga honorer K2. “Ada 21 instansi yang belum melaporkan hasil uji publik dan 41 instansi yang usul penambahan honorernya tidak sesuai aplikasi dan tanpa formulir,” ungkap Yulina.
Menurut Yulina, 77 persen dari 613.919 tenaga honorer K2 yang akan mengikuti seleksi itu berpendidikan setingkat SLTA. Adapun jenis pekerjaannya beragam, 54 persen tenaga administrative; 42% tenaga pendidik, dan 4% lainnya tenaga penyuluh atau kesehatan.
“Per Januari 2005, 65 persen dari tenaga honor K2 itu berusia dibawah 35 tahun,” kata Yulina.
Sesuai Passing Grade
Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan - RB Setiawan Wangsaatmaja menambahkan, bahwa alokasi formasi akan diberikan untuk tahun 2013 bila jumlah yang memenuhi passing grade kurang dari jumlah PNS yang pensiun pada instansi yang bersangkutan.
Atau dialokasikan untuk formasi 2013 dan 2014 bila yang jumlah yang memenuhi passing grade melebihi jumlah PNS yang pensiun pada instansi yang bersangkutan, dengan mendahulukan usia yang lebih tua. Alokasi formasi ini juga tetap memperhatikan prosentasi anggaran belanja pegawai dalam APBD,” tutur Setiawan sembari menyampaikan, bahwa kuota untuk tenaga honorer K2 telah ditetapkan sebanyak 30% dari jumlah honorer K2 nasional.
Adapun metode tes yang diggunakan tetap menggunakan lembar jawaban computer (LJK). Materi tes meliputi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Penggandaan dan distribusi soal oleh Panitia Pengadaan CPNS Nasional. Pelaksanaan tes dilakukan di instansi masing-masing. Untuk kabupaten/kota akan dikoordinasikan  oleh Gubenur.
LJK hasil tes disampaikan ke Panitia Pengadaan CPNS Nasional. Penentuan hasil seleksi ditentukan oleh passing grade (nilai ambang batas tertentu) dan diumumkan oleh Menteri PAN-RB,” pungkas Setiawan Wangsaatmaja.
(Humas BKN/ES )

Sumber : http://www.setkab.go.id/

Related Posts

2 comments:

  1. Sy guru honorer di madrasah ibtidaiyah,sy sudah mengabdi slma 14 thn, apakah sy bisa termsuk tenaga honorer k2 dan bisa jadi pns???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa udah 14 Thn mengabdi Tidak masuk Kategori 2, padahal honorer dinas maupun depag tidak ada perbedaan kayaknya saya saja masuk kategori 2 yang mana masa kerja saya sudah 9 tahun, setidaknya masalah ibu harus di konfirmasikan lagi ke intansi ataupun UPT / KKM madrasah di tempat ibu, agar ada perhatian terkait masalah yang ibu hadapi saat ini,

      Delete

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter