Latest Post
Loading...

Gambaran Sejarah Singkat Tentang Desa Pamijahan

Salam Hangat dari Blogger Bogor Barat



 Sejarah atau Kromonologi Desa Pamijahan
Awal berdirinya Desa Pamijahan itu berasal dari Desa Pasarean dan terjadi pemekaran pada tahun 1975, karena semakin bertambahnya penduduk di Desa Pasarean.
Pada tahun 1978 diadakan pemilihan Kepala Desa definitive yang di jabat oleh Pemerintahan Daerah (PEMDA) Kabupaten Bogor.
Kenapa Harus Pamijahan?

Ada dua persi nama Pamijahan itu, persi dari masyarakat dan persi  dari Pemerintah Propinsi:
Masyarakat
Pada saat pembentukan Desa Pamijahan kebetulan pada waktu itu di wilayah pamijahan khusunya wilayah Kroncong, Cilengkong, Sengon dll,  bermata pencaharian budidaya ikan dari mulai ikan yang kecil sampai ikan konsumsi dan kebanyakan masyarakat memijahkan ikan atau istilah desa tersebut ngendogeun dan menjadi wilayah terbesar dalam membudidayakan ikan se Kabupaten Bogor. Maka Desa tersebut disebut Pamijahan.
Propinsi
Pamijahan berasal dari 2 kata, Pami dan Jahan. Pami artinya tempat/kumpulan, Jahan artinya maju/sukses, jadi artinya tempat yang maju dan sukses. Jadi harapan dengan nama tersebut menjadi tempat yang maju dan sukses.
Desa Pamijahan pada umumnya masyarakat Desa Pamijahan bermata pencaharian di bidang pertanian budidaya ikan dan peternakan.
Dari pertama berdiri Desa Pamijahan tahun 1977 sampai sekarang tahun 2011, sudah mengalami perubahan/pergantian Kepala desa sebanyak 4 kali pemilihan.
1.      Yang pertama dipimpin oleh H. Adi Sukmedi (Alm)
2.      Yang kedua  dipimpin oleh H. Suhardi                    (1991 – 1999)
3.      Yang ketiga dipimpin oleh Jaja Miharja                  (1999 – 2007)
4.      Yang keempat dipimpin oleh  Sri Wahyuni              (2007 – 2012)
 

Ditulis Oleh : ibnu mas ~B@ratBogor

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Gambaran Sejarah Singkat Tentang Desa Pamijahan yang ditulis oleh B@ratBogor yang berisi tentang Info Menarik dan Asik : Jika Bermanfaat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 11:54:00 PM

0 Komentar:

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter

Independent Distributor Enagic

Independent Distributor Enagic
Mesin Kangen Water