Sekedar informasi menarik dan Bermanfaat

Latest Post
Loading...

RY: Pramuka Membangun Pribadi Bangsa




Bupati Bogor H. Rachmat Yasin mengatakan bahwa Pramuka dapat meningkatkan patriotisme generasi muda di Indonesia. Hal tersebut ia katakan saat membuka secara resmi  kegiatan Pramuka dengan tema Pramuka pribadi bangsaku di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jumat (28/6). “Pramuka mengingatkan kita pada pribadi yang penuh patriotisme, karena beda dengan negara lain, bahwa negara kita berdiri bukan dari pemberian tetapi hasil perjuangan untuk merebut kemerdekaan, jadi Pramuka dapat menumbukan rasa patriotisme kepada generasi muda di Indonesia”, kata Bupati. Menurutnya, pribadi Pramuka cocok untuk generasi muda, dimana Pramuka merupakan sebuah model pembinaan untuk bisa membangun bangsa yang kuat, bangsa yang kokoh dan disegani oleh negara lain.
Dikatakannya, materi pembinaan yang ada di Pramuka merupakan metode paling baik yang diajarkan kepada generasi muda. “Dalam Pramuka kita belajar disiplin, toleransi, sportif dan menghargai antar sesama manusia, yang dimana bangsa kita ini sudah lupa akan hal itu”, ujar Bupati. Tak hanya itu, Bupati Bogor ingin Pramuka tidak hanya jadi ekstrakulikuler tetapi bisa ada di kurikulum pendidikan. ”Kita paham selama ini mindset Pramuka merupakan ekskul tetapi kenapa tidak masuk kedalam kurikulum, yang mana pramuka memang panggilan jiwa untuk membangun pribadi yang mencerminkan generasi muda yang terdidik dan terampil, itulah Pramuka”, pungkasnya.
Selanjutnya, pada kegiatan ini juga, Bupati Bogor H. Rachmat Yasin memukul kentongan sebagai tanda kegiatan Pramuka ini dibuka, serta dalam kegiatan ini pula Bupati Bogor menyerahkan bahan pokok kepada 100 orang tidak mampu dan secara simbolis diberikan kepada Hasan warga Kampung Rawa Kalong, Sahani warga Kampung Rawa Kalong, Nisia warga Kampung Pancil dan Irvan warga Kampung Rawa Kalong. (Arif/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Sumber:  http://www.bogorkab.go.id
Labels: Berita, informasi, Kab.Bogor, Kec Sukajaya

Thanks for reading RY: Pramuka Membangun Pribadi Bangsa . Please share...!

Ibnu Mas'ud Alfikry

Ibnu Mas'ud Alfikry

Independent Distributor Enagic

Independent Distributor Enagic
Mesin Kangen Water
Back To Top