--> Info Guru Honorer Kab.Bogor : Kemenag dan Kemdikbud Bahas Standarisasi Honor Guru Honorer di Kabupaten Bogor | Kang-Mauk (Ibnu Mas'ud)

informasi menarik dan menyenangkan

www.informasibogorbarat.blogspot.com (Blog Kang Maux)

Wednesday, June 26, 2013

Info Guru Honorer Kab.Bogor : Kemenag dan Kemdikbud Bahas Standarisasi Honor Guru Honorer di Kabupaten Bogor

| Wednesday, June 26, 2013
Kemenag dan Kemdikbud Bahas Standarisasi Honor Guru Honorer di Kabupaten Bogor

Cibinong-Kab Bogor
Kebijakan standarisasi pemberian honor bagi guru honorer di Kabupaten Bogor menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Bogor. untuk mematangkan program tersebut, Kamis (20/6) Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kabupaten Bogor mengadakan pertemuan untuk membahas persoalan tersebut. Hadir pula Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor, BPMKS dan PGM Kabupaten Bogor.
“Pertemuan ini memang untuk membahas program standarisasi honor bagi guru-guru honorer atau non PNS di Kabupaten Bogor,”kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kab Bogor Dr. Gada Sembada.
Adapun poin-poin penting dalam pertemuan itu, tambah dia, yaitu adanya pembuatan surat bersama, dan pendataan kembali guru-guru honor di masing-masing lembaga, dan penerbitan nomor urut guru dan tenaga kependidikan. “Dan yang terpenting kita harus memilah guru-guru yang sudah tersertifikasi dan yang belum, agar program ini tepat sasaran,”kata Gada.
Sedangkan, Kepala Subbagian Tata Usaha Kemenag Kab Bogor Drs. H. Bahrul Ulum, M.Pd.I menyambut baik program dan pertemuan ini, karena memang di Kemenag masih banyak guru honorer dibanding guru PNS. “Kalau program ini bisa diterapkan ini menjadi angin segar bagi guru-guru madrasah, apalagi guru-guru madrasah kebanyakan statusnya memang honorer,”kata Bahrul.
Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor Drs. Abidin Said menyatakan program standarisasi honor bagi guru-guru honorer merupakan kebijakan guna meningkatkan kualitas kesejahteraan guru di Bumi Tegar Beriman. “Kita tentunya ingin melihat guru-guru di Kabupaten Bogor sejahtera, untuk menghilangkan dikotomi antara guru honor kemenag dan disdik tentunya harus disamakan dulu persepsinya,”kata Abidin.


Sumber : http://jabar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=147271

Related Posts