--> Info Bogor : Bupati Soroti Kesejahteraan Marbot | Kang-Mauk (Ibnu Mas'ud)

informasi menarik dan menyenangkan

www.informasibogorbarat.blogspot.com (Blog Kang Maux)

Sunday, June 30, 2013

Info Bogor : Bupati Soroti Kesejahteraan Marbot

| Sunday, June 30, 2013


Bupati Bogor Rachmat Yasin kembali memperhatikan kesejahteraan warga yang tenaganya digunakan untuk melayani masyarakat, kali ini giliran pengurus masjid atau yang lazim disebut marbot disoroti kesejahteraannya oleh Bupati. Saat membuka rapat koordinasi (rakor) Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Bazis) Kabupaten Bogor dengan Bazis Kecamatan se-Kabupaten Bogor di gedung Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (28/6), Bupati menjanjikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan memberikan santunan untuk kesejahteraan mereka.
“Saya akan coba nanti untuk memperhatikan kesejahteraan marbot, yang penting bukan besaran nilainya tapi penghargaan dari pemerintah daerah kepada para marbot dalam memakmurkan masjid dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” janjinya. Namun pemberian santunan ini masih harus dikaji terlebih dahulu agar tepat sasaran. “Nanti akan kita rumuskan karena marbot itu kan tanpa SK, jika kita memberikan santunan ngukurnya bagaimana, makanya diatur dulu jika telah ditetapkan barulah santunan tersebut akan kita pikirkan,” jelas Bupati.
Dalam rakor ini, Bazis Kabupaten Bogor juga memberikan  santunan kepada 856 orang marbot, serta bantuan modal usaha kepada 200 orang janda yang memiliki usaha kecil di wilayah Kabupaten Bogor. Santunan dan bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati kepada tiga orang marbot yaitu, Junaedi dari Kecamatan Megamendung, Saripudin dari Kecamatan Cijeruk, dan Tauhid dari Kecamatan Bojonggede, serta kepada dua orang janda yang memiliki usaha kecil yaitu, Isah dari Kecamatan bojonggede, dan Iah dari Kecamatan Megamendung.
Bupati sempat menyatakan rasa bangganya kepada para janda yang memiliki usaha kecil atas perjuangan mereka untuk menghidupi keluarganya. “Saya sangat salut kepada para janda karena masih menjadi pahlawan bagi keluarganya dengan melakukan usaha kecil,” ujarnya. Sementara itu, Ketua Bazis Kabupaten Bogor, Syaeful Sardi Jayadi mengungkapkan, santunan tersebut merupakan hasil dari zakat infak dan shadaqah yang dikumpulkan dari masyarakat Kabupaten Bogor selama ini. “Marbot masing-masing akan mendapatkan Rp. 300 ribu, sedangkan para janda yang memiliki usaha kecil akan mendapatkan bantuan modal usaha masing-masing Rp. 500 ribu,” ungkapnya. (ARI/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Sumber :  http://www.bogorkab.go.id

Related Posts