--> Voice of Al Islam: “Polisi Klaim Tangkap Terduga Teroris Upik Lawanga” plus 10 more | Kang-Mauk (Ibnu Mas'ud)

informasi menarik dan menyenangkan

www.informasibogorbarat.blogspot.com (Blog Kang Maux)

Thursday, November 8, 2012

Voice of Al Islam: “Polisi Klaim Tangkap Terduga Teroris Upik Lawanga” plus 10 more

| Thursday, November 8, 2012

Voice of Al Islam: “Polisi Klaim Tangkap Terduga Teroris Upik Lawanga” plus 10 more

Link to voa-islam.com

Polisi Klaim Tangkap Terduga Teroris Upik Lawanga

Posted: 08 Nov 2012 10:05 AM PST

Pihak berwenang di perbatasan Kalimantan antara Indonesia dan Malaysia telah menangkap orang yang diduga sebagai Upik Lawanga alias Taufik Bulaga, pria yang diduga merakit bom yang digunakan oleh pelaku bom jibaku untuk menyerang Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton di Jakarta, The Jakarta Post melaporkan.


Pengadilan California Hukum Pembuat Film Anti Islam Satu Tahun Penjara

Posted: 08 Nov 2012 09:05 AM PST

Pria California yang berada dibalik sebuah film anti-Islam yang menyebabkan kekerasan di banyak bagian negara-negara Muslim akhirnya dijatuhi hukuman setahun penahanan di penjara federal pada Rabu (7/11/2012) untuk pelanggaran masa percobaan hukumannya, bukan terkait dengan kasus film tersebut.


Oon. Umat Islam Indonesia Sambut Gembira Kemenangan Obama?

Posted: 08 Nov 2012 08:31 AM PST

Beberapa stasiun televisi swasta bahkan harus menyiarkan secara live. Termasuk sejumlah murid SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat yang meluapkan kegembiraan dengan membentangkan spanduk bergambar Barack Obama saat menonton bersama tayangan pemilihan Pilpres Amerika Serikat di SDN 01, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2012).


Pembesuk Tahanan Akan Dicatat dan Diintai Polisi

Posted: 08 Nov 2012 07:02 AM PST

Pasca kaburnya Rocki Aprisdianto (29) dari rumah tahanan Narkoba Polda Metro Jaya, Selasa (6/11/2012) pukul 11.30 wib, dengan cara menyamar menggunakan cadar saat jam besuk tahanan, membuat pengamanan dan pejagaan polisi terhadap pembesuk lebih ekstra ketat.


UU Penanganan Konflik Sosial: Tentara Akan Dilibatkan Tangani Konflik

Posted: 08 Nov 2012 06:20 AM PST

Beberapa waktu lalu (11/4/2012) Rancangan Undang-undang (RUU) Penanganan Konflik Sosial (PKS) telah disahkan DPR RI menjadi undang-undang dalam sidang paripurna DPR RI, Rabu (11/4/2012). Dalam UU ini, TNI dilibatkan dalam penanganan konflik yang terjadi di Tana Air. Meski, sejumlah LSM menyatakan penolakan nya atas pelibatan TNI tersebut. Dikhawatirkan akan terjadi pelanggaran HAM seperti di masa orde baru.


Tentara dan Milisi Bashar BOMBARDIR Sejumlah Kamp Palestina di Suriah

Posted: 08 Nov 2012 05:55 AM PST

Jaringan Internasional untuk Hak dan Pembangunan pada hari Rabu, 07 November 2012, memperingatkan dari operasi pembantaian pasukan militer dan milisi yang di bawah Bashar di kamp-kamp Palestina di Suriah. Masyarakat internasional pun mengajak agar segera beraksi untuk menyelamatkan kamp-kamp tersebut.


Kelompok Bersenjata Kembali Tembak Mati Perwira Intelijen Yaman

Posted: 08 Nov 2012 05:53 AM PST

Seorang perwira intelijen Yaman kembali tewas dalam ditembak mati oleh kelompok bersenjata tak dikenal hari Rabu di Sanaa, dalam serangan terbaru terhadap pasukan keamanan di negara itu yang bekerja dalam operasi kontraterorisme dan telah menewaskan sedikitnya 55 perwira sejak awal 2012


Ulama Madura Bantah Tuduhan Kontras Terkait Tobatnya 26 Warga Syiah

Posted: 08 Nov 2012 05:43 AM PST

Belum lama ini 26 warga Syiah menyatakan tobat dan menandatangani pernyataan berpindah akidah menjadi ahlusunnah wal jamaah. Namun Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Surabaya menuduh ulama ahlusunnah melakukan pemaksaan terhadap ke- 26 warga Syiah tersebut.


Dahlan Iskan, Informasinya Hanya Kelas Gombal

Posted: 08 Nov 2012 05:41 AM PST

Memprihatinkan bahwa langkah Dahlan Iskan ke DPR terbukti menimbulkan kekecewaan publik dan media. Bahkan kalangan DPR menilai informasi Dahlan masih mentah dan kurang berkualitas. Para analis khawatir, sebagai wartawan kawakan, kalau langkahnya tidak meyakinkan dan tidak hati-hati, maka nilai Dahlan mengalami devaluasi. Politikus Senayan mempertanyakan tindakan Menteri BUMN Dahlan Iskan melontarkan bola panas soal permintaan jatah atau upeti kepada direksi BUMN. Menurut mereka, isu yang disampaikan Dahlan tidak berdasarkan bukti yang cukup. Anggota DPR dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Akbar Faisal secara tegas menyatakan info dari Menteri BUMN Dahkan Iskan hanya sebagai informasi sampah belaka. "Saya takutnya kita mengembangkan informasi yang tidak jelas. Jadi saya menganggap info ini sampah. Lebih bagus Pak Dahlan bawa bukti ke KPK," jelas Akbar Faisal di Makassar, kemarin. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menjadi salah satu partai yang disebut Menteri BUMN Dahlan Iskan sebagai salah satu penerima upeti dari BUMN lewat anggota legislatifnya. Akbar menjelaskan, ia juga menerima info yang mengatasnamakan Humas BUMN, tapi kemudian dibantah oleh Humas sendiri bahwa itu tidak benar. "Jadi kenapa harus membahas yang tidak benar hanya buang waktu saja. Lagian nama saya inisialnya bukan FA tapi AF," tegasnya. "Itu informasinya tidak berdasarkan fakta dan data," kata politikus PDIP, Hendrawan Supratikno. "Kalau mau kasar, informasi Pak Dahlan mendekati kualitas sampah," kata politikus PDIP ini di Jakarta, Selasa (6/11/2012). Seharusnya, Dahlan mengumpulkan bukti terlebih dahulu, dan tidak menyampaikan temuan spekulatif semata. Apalagi sebagai menteri, dia seharusnya tidak asal memungut informasi. Kalangan DPR menjadi gusar, namun tak terganggu dengan isu yang disampaikan Dahlan. Politikus Gerindra, Eddy Prabowo, berpendapat , Dahlan hanya mencari sensasi. "Sebaiknya dia fokus mengurus BUMN," katanya. Menurut Eddy, saat ini ada banyak dana CSR milik BUMN yang tak jelas penggunaannya. Kalangan DPR yakin jika sebagai mantan wartawan dan pemilik media, maka Dahlan Iskan paham betul apa itu pembuktian yang kuat. Karena kalau tidak kuat suasananya makin gaduh, dan reputasi Dahlan dipertaruhkan. Kegaduhan itu juga bisa menimbulkan keresahan antar lembaga negara dan lainnya yang saling mempermalukan. [mdr]


Basri Manuputty dan Hamka Salampessy Kabur dari Rutan Klas II Ambon

Posted: 08 Nov 2012 05:05 AM PST

Pegawai Rutan kelas IIA Ambon dikejutkan dengan larinya dua tahanan kasus teroris dan kasus kriminal. Keduanya adalah Basri Manuputty dan Hamka Salampessy. Saat ini sudah 10 orang pegawai Rutan yang diperiksa terkait kaburnya dua tahanan tersebut.


Barack Obama, Kulit Hitam Pertama Menjadi Presiden AS Keduakali

Posted: 07 Nov 2012 07:42 AM PST

Pertarungan yang sangat melelahkan itu, dan berlangsung sangat dahsyat antara Presiden Barack Obama dan Mitt Romney berakhir dengan kemenangan Barack Obama, di mana Obama mendapatkan angka 275 electoral college, sedangkan Mitt Romneya hanay mendapatkan 204 electoral college.


Related Posts