--> Voice of Al Islam: “Hukum Menyembelih Hewan Kurban Malam Hari” plus 19 more | Kang-Mauk (Ibnu Mas'ud)

informasi menarik dan menyenangkan

www.informasibogorbarat.blogspot.com (Blog Kang Maux)

Monday, October 22, 2012

Voice of Al Islam: “Hukum Menyembelih Hewan Kurban Malam Hari” plus 19 more

| Monday, October 22, 2012

Voice of Al Islam: “Hukum Menyembelih Hewan Kurban Malam Hari” plus 19 more

Link to voa-islam.com

Hukum Menyembelih Hewan Kurban Malam Hari

Posted: 22 Oct 2012 08:15 PM PDT

Kebiasaan yang berjalan di negeri kita, penyembelihan hewan kurban dilakukan di siang hari sehingga menjadi pertanyaan jika ada yang menyembelih di malam hari. Boleh ataukah tidak?


Mengklasifikasikan Musuh Islam dan Menentukan Prioritas Menghadapinya

Posted: 22 Oct 2012 07:32 PM PDT

Tulisan ini merupakan lanjutan dari judul sebelumnya yakni; "Gerakan-gerakan Islam dan Prioritas Konflik." Karena begitu banyaknya musuh Islam maka para mujahidin maka diperlukan skala prioritas untuk menghadapi mereka.


Murji'ah Remehkan Syari'at Islam dan Tuding Para Pejuangnya Khawarij

Posted: 22 Oct 2012 05:34 PM PDT

Diantara sekte sesat yang sejak zaman dahulu ada hingga sekarang adalah murji'ah. Merasa prihatin merebaknya paham murji'ah ini, ustadz Anung Al Hamat, Lc. alumunus fakultas hadits Al-Azhar Mesir menulis sebuah buku berjudul Mewaspadai Penyimpangan Neo Murji'ah.


Benci Arab? Iran Hancurkan Situs Bersejarah Pemerintahan Arab di Ahwaz

Posted: 22 Oct 2012 02:33 PM PDT

Pusat tersebut menambah bahwa pemerintah saat ini di Iran berusaha untuk menghancurkan situs yang kembali kepada peninggalan Arab di propinsi tersebut. Ia menuduh dalam sebuah pernyataan pemerintah Iran bahwa Iran melarang kami untuk menggunakan bahasa Arab, budaya dan warisan bangsa kami dan menghancurkan situs bersejarah. Iran juga berencana mengurangi jumlah orang Arab di wilayah tersebut (Ahwaz).


TPM: Dakwaan JPU tak Jelas, Cahyo Harus Bebas demi Hukum

Posted: 22 Oct 2012 02:20 PM PDT

Persidangan terhadap Cahya Fitriyanta alias Cahyo kembali digelar di PN Jakbar dengan agenda eksepsi. TPM dalam eksespsinya menyatakan surat dakwaan JPU kabur dan tidak jelas, untuk itu dakwaan harus batal demi hukum.


Ledakan Bom di Kamp Militer Yaman Tewaskan 5 Tentara Lukai 2 Lainya

Posted: 22 Oct 2012 01:34 PM PDT

Sebuah bom yang dikendalikan dari jarak jauh meledak di sebuah kamp militer di kota pelabuhan selatan Yaman Aden pada Senin (22/10/2012) pagi, menewaskan lima tentara dan melukai dua lainnya,


2 Tewas dalam Baku Tembak antaraTentara Israel dengan Pejuang Hamas di Gaza

Posted: 22 Oct 2012 01:06 PM PDT

Pasukan Israel mengklaim menewaskan dua pejuang Palestina selama serangan di Jalur Gaza utara pada hari Senin (22/10/2012) yang memicu bentrokan senjata dengan sejumlah pria bersenjata dari pemerintahan gerakan Hamas, kata para pejabat setempat.


Menag Tidak Akan Larang Usia Lanjut dan Lemah Fisik untuk Berhaji

Posted: 22 Oct 2012 12:53 PM PDT

Banyaknya calon jamaah haji yang sakit dan meninggal di Tanah Suci sebagian besar adalah mereka yang berusia lanjut dan sudah lemah fisik. Namun demikian, Menteri Agama Suryadharma Ali menyatakan pihaknya sulit menerapkan larangan bagi seorang calon jamaah haji untuk tidak pergi ke Tanah Suci karena faktor usia lanjut dan lemah fisik.


Kemenag Janji Asuransikan Barang Jamaah Haji yang Hilang diTanah Suci

Posted: 22 Oct 2012 12:32 PM PDT

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh (Dirjen PHU) Kementerian Agama Anggito Abimanyu mengatakan, sedang mempertimbangkan membuat asuransi barang bawaan jamaah haji. Selama ini, asuransi hanya melingkupi jiwa dan kesehatan.


Menag Akan Tindak Tegas Oknum Kemenag yang Terlibat Paspor Haji Palsu

Posted: 22 Oct 2012 12:30 PM PDT

Seperti diberitakan Media Informasi & Umrah Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI sebelumnya, sebanyak 36 calon jemaah haji dari Mojokerto, Jawa Timur, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 44, gagal alias tak bisa berangkat baru-baru ini disebabkan menggunakan paspor palsu. Selain itu, terdapat jamaah haji yang sudah terdaftar berangkat, tapi digantikan orang lain. Pihak berwajib sudah mengantongi identitas para pelakunya.


Syarat-syarat Sahnya Kurban

Posted: 22 Oct 2012 11:50 AM PDT

Berkurban adalah ibadah yang sangat agung. Haruslah diperhatikan unsur-unsur keabsahan dan kesempurnaannya, di antaranya syarat-syarat sahnya. Apa saja itu?


Siapa Lagi di Indonesia Masih Berjiwa Nasionalis?

Posted: 22 Oct 2012 11:13 AM PDT

Mungkin nasionalisme hanya tinggal teriakan kosong. Nasionalisem sudah terkubur di dasar laut. Di dasar laut kehidupan modern, yang sudah sangat mengacu kepada kehidupan materialisme.


Yusril Ihza Mahendra : Sangsi Kemauan Presiden SBY Memberantas Korupsi

Posted: 22 Oct 2012 10:37 AM PDT

Iklan Partai Demokrat, yang sudah dilihat oleh rakyat Indonesia, yang menampilkan Presiden SBY, dan jajaran petinggi Partai Demokrat, termasuk Ibas, yang menegaskan dalam iklan, "Katakan Tidak Pada Korupsi", ternyata itu, hanyalah omong kosong belaka. Karena, belum ada keseriusan pemerintahan SBY memberantas korupsi. Korupsi tetap merajalela di seluruh tingkatan di Indonesia.


Panik, Polisi Lakukan Sweeping dan Razia Tiap Jam di Poso

Posted: 22 Oct 2012 10:09 AM PDT

Rangkaian peristiwa mulai dari tewasnya 2 polisi hingga bom yang medak Senin pagi cukup membuat kepanikan di kalangan Polisi yang bertugas di kota Poso. Mereka melakukan sweeping tiap jam, tentu saja hal ini mengganggu warga dan menimbulkan kemacetan.


Dua Calon Jamaah Haji Ditangkap Polisi Karena Tuduhan Mencuri

Posted: 22 Oct 2012 07:28 AM PDT

Amirul Haj Indonesia, Suryadharma Ali, mengaku sangat kaget saat mendengar kabar ada dua jamaah calon haji Indonesia asal kloter 16 embarkasi Surabaya yang ditangkap polisi Makkah. Jamaah berinisial MNI dan MLA itu ditahan, karena diduga mencopet di areal Masjidil Haram.


Kabar Terkini, Jamaah Haji yang Wafat di Tanah Suci 88 Orang

Posted: 22 Oct 2012 07:26 AM PDT

Berdasarkan Data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Mekkah, sebanyak 88 calon haji Indonesia telah meninggal dunia di Arab Saudi sejak awal musim haji pada 22 September 2012 hingga Ahad (21/10) siang.


The Gospel of Jesus's Wife Bilang Yesus Menikah, Orang Kristen Berang (1)

Posted: 22 Oct 2012 06:47 AM PDT

Umat Kristen dihebohkan temuan The Gospel of Jesus's Wife (Injil Istri Yesus) yang menyatakan Yesus pernah menikah. Padahal memiliki hubungan seks dalam pernikahan bukanlah dosa


Jelajah & Peduli Kehidupan Desa Siswa di Kaki Gunung Burangrang

Posted: 22 Oct 2012 05:28 AM PDT

Yang tak kalah menarik adalah kegiatan Peduli Kehidupan Desa (PKD). Dalam kegiatan ini, siswa bersosialisasi dan berinteraksi secara aktif dengan keluarga pemilik rumah (orang tua asuh) layaknya keluarga. Siswa akan melakukan aktivitas sebagaimana yang dilakukan orang tua asuh sesuai dengan profesinya. Jika orang tua asuhnya ke sawah, siswa juga pergi ke sawah layaknya petani.


Ledakan Bom Hantam Pos Polisi Poso, Dikabarkan 1 Polisi Luka Parah

Posted: 22 Oct 2012 05:09 AM PDT

Setelah tewasnya 2 anggota polisi dari Polsek Poso Kota yaitu Kanit intel Bripka Andi Sappa dan Bripda Sudirman, kini polisi kembali digegerkan oleh ledakan bom di pos polisi jembatan dua Kota Poso.


Sosiolog Rusia: 1 dari 3 Penduduk Dagestan Mendukung Jihad di Emirat Kaukasus

Posted: 22 Oct 2012 04:20 AM PDT

Seorang sosiolog Moskow bernama Yana Amelina dalam sebuah artikel yang diterbitkan sebuah koran di Moscow mengatakan bahwa satu dari setiap tiga warga Dagestan mendukung Jihad di Emirat Kaukasus yang dijajah Rusia.


Related Posts