--> DuniaEdukasi.Net | Kang-Mauk (Ibnu Mas'ud)

informasi menarik dan menyenangkan

www.informasibogorbarat.blogspot.com (Blog Kang Maux)

Friday, October 26, 2012

DuniaEdukasi.Net

| Friday, October 26, 2012

DuniaEdukasi.Net


"Tau" Bilangan keramat pengganti "Pi"

Posted: 26 Oct 2012 07:22 AM PDT

Bob Palais (2001) memperkenalkan bilangan baru pengganti bilangan "Pi" atau 3,14 yaitu bilangan "Tau" yang bernilai 6,28. Bilangan "Pi" selama ini dikenal dalam perhitungan keliling dan luas lingkaran.

jika 3,14 adalah rasio antara keliling lingkaran dengan diameternya, maka "Tau" merupakan rasio antara keliling lingkaran dengan jari-jarinya. konon bilangan "Tau" lebih sakti dari pada "Pi", sehingga dinobatkan sebagai penggantinya.

Salah satu pengdukung "Tau" Kevin Houston, menerangkan, "Ketika mengukur sudut, matematikawan tidak menggunakan sudut, tetapi radian. . ada 2Pi radian dalam satu lingkaran, ini berarti seperempat lingkaran setara dengan 1/2Pi, ini berarti seperempat setara dengan setengah. Ini gila" katanya.


Dalam artikel berjudul "Pi is Wrong" di mana bilangan 6,28 diperkenalkan tahun 2001, Palais mengungkapkan bahwa selama ribuan tahun, manusia telah memfokuskan pada bilangan matematika yang salah. "Peluang untuk menarik pelajar dengan penyederhanaan yang natural dan cantik telah membawa ke latihan yang membingungkan dalam latihan serta dogma," tulis Palais.

dan kini tanggal 28 juni diperingati sebagai hari "Tau"


Related Posts