--> Voice of Al Islam: “Benahi Iman Sebelum Datang Ramadhan, Agar Sah dan Diterima Amal Kita” plus 12 more | Kang-Mauk (Ibnu Mas'ud)

informasi menarik dan menyenangkan

www.informasibogorbarat.blogspot.com (Blog Kang Maux)

Monday, July 16, 2012

Voice of Al Islam: “Benahi Iman Sebelum Datang Ramadhan, Agar Sah dan Diterima Amal Kita” plus 12 more

| Monday, July 16, 2012

Voice of Al Islam: “Benahi Iman Sebelum Datang Ramadhan, Agar Sah dan Diterima Amal Kita” plus 12 more

Link to voa-islam.com

Benahi Iman Sebelum Datang Ramadhan, Agar Sah dan Diterima Amal Kita

Posted: 17 Jul 2012 02:00 AM PDT

Imanan wa Ihtisaban menjadi syarat seorang muslim mendapat pahala dan keutamaan-keutamaan yang dijanjikan, ampunan dosa dalam menjalankan puasa. Lalu apa maksud dari dua kata yang menjadi syarat tersebut?


Masyarakat Syariah Indonesia: Strategi Dakwah Lima Tahun Ke depan

Posted: 16 Jul 2012 02:33 PM PDT

Ketika ormas Islam mulai mandeg, politik Islam semakin mandul, tidak ada terobosan baru, diperlukan strategi dakwah untuk lima tahun kedepan. Salah satu program yang bisa dijadikan isu bersama adalah Masyarakat Syariah Indonesia dengan tajuk Indonesia Cinta Syariah.


Hasil Riset: Ironis, Hanya 15 Persen Umat Islam yang Punya Al Qur'an

Posted: 16 Jul 2012 02:25 PM PDT

Sungguh mengejutkan, hasil riset yang dilakukan Ar Rahman Qur'an Learning (AQL) tahun 2006-sekarang, ternyata hanya 15persen umat Islam yang mempunyai Al Qur'an. Sedangkan yang membaca terjemah Al Qur?an hingga khattam hanya 2 persen saja. Kenapa bisa terjadi?


AQL Islamic Center Hadir untuk Membangun Peradaban dengan Al Quran

Posted: 16 Jul 2012 02:21 PM PDT

AQL Islamic Center bersemangat dalam memfasilitasi umat untuk mentadabburi Al Qur'an. Dengan tadabbur, diharapkan umat dapat ber-qur?an secara fungsional. Sehingga terbentuklah pribadi-pribadi berkarakter Al Qur'an yang siap membangun peradaban Islam berdasarkan sistem Al Qur'an


Pilgub DKI, Potret Kesalahan Paradigma Politik Demokrasi

Posted: 16 Jul 2012 01:23 PM PDT

Pantas saja Indonesia disebut negara paling demokratis di antara negeri muslim lainnya. Pemilihan umum (pemilu) langsung sudah menjadi primadona dalam setiap pergantian pemimpin.


Bertaubatlah Sebelum Datangnya Ramadhan!

Posted: 16 Jul 2012 01:20 PM PDT

Sangat tepat dipesankan sebelum datang Ramadhan yang segera datang, agar kita melakukan taubat nasuha dan menyesali dosa-dosa yang telah kita kerjakan. Agar taubat itu semakin sempurna saat Ramadhan dengan meninggalkan keharaman.


Yatim Kayuh Semangat Sambut Bulan Penuh Berkah

Posted: 16 Jul 2012 01:10 PM PDT

100 anak yatim mengayuh sepeda bersama dengan para donatur Yatim Mandiri Jakarta pada Minggu 15 Juli 2012. Kayuh sepeda ini menempuh rute Tugu Monas menuju area Car Free Day Bundaran HI dan kembali lagi ke Tugu Monas.


Hiburan Malam Buka di Bulan Ramadhan, Kota Malang bisa Malang Nasibnya

Posted: 16 Jul 2012 10:50 AM PDT

JAT Malang mengundang tokoh masyarakat Malang guna menyikapi Peraturan Walikota Malang yang membolehkan karaoke dan panti pijat beroperasi selama Ramadhan. Peraturan tersebut jelas berpotensi mengganggu kekhusyu'an ibadah Ramadhan.


Ustadz Abu Al Izz: Sweeping Tempat Maksiat adalah Wujud dari Iman

Posted: 16 Jul 2012 09:23 AM PDT

Aksi damai Bekasi bersyari'ah dan tanpa maksiat dihadiri berbagai ormas Islam. Dalam acara tersebut diserukan komitmen untuk amar ma'ruf nahi munkar, bahkan akan melakukan sweeping jika ada tempat maksiat yang buka di bulan Ramadhan


Astronom Kuwait Perkirakan Awal Ramadhan Jatuh pada 20 Juli

Posted: 16 Jul 2012 08:58 AM PDT

Seorang ahli astronomi Kuwait Salah Al Ajairi mengatakan bahwa awal Ramadhan tahun ini akan jatuh pada hari Jum'at dan Muslim Kuwait pada hari pertama akan berpuasa selama lebih dari 15 jam.


Keluarga, Surgaku

Posted: 16 Jul 2012 06:34 AM PDT

Dan sebuah keluarga yang menentramkan sebenarnya adalah yang menjadi impian bahkan bagi seburuk- buruk manusia. Dan hanya keluarga yang memiliki dan melandaskan segalanya hanya kepada Allah SWT sajalah, yang akhirnya akan menemukan arti sejati dari apa yang disebut dengan kerukunan dan kebahagiaan.


400 Milisi Pendukung Pemerintah Mali Bergabung dengan Anshar Al-Din

Posted: 16 Jul 2012 05:46 AM PDT

Di tengah kecemasan internasional bahwa Mali bisa menjadi tempat peluncuran tanpa hukum untuk kegiatan pejuang Islam, sebuah berita yang menambah ke khawatiran Barat muncul bahwa ratusan milisi suku yang sebelumnya mendukung pemerintah Mali untuk memerangi pejuang Islam membelot dan bergabung dengan Anshar Al-Din yang menguasai Mali utara.


Peraih Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi Bungkam Atas Masalah Rohingya

Posted: 15 Jul 2012 04:32 AM PDT

Wanita penerima Hadiah Nobel Perdamaian asal Myanmar, yang diselalu dielu-elukan karena "memperjuangkan demokrasi dan hak asasi manusia tanpa kekerasan" Aung San Suu Kyi, justru diam dan tidak bereaksi atas masalah yang menimpa Muslim Rohingya di negaranya sendiri.


Related Posts