--> Kisah Muallaf | Kang-Mauk (Ibnu Mas'ud)

informasi menarik dan menyenangkan

www.informasibogorbarat.blogspot.com (Blog Kang Maux)

Monday, July 23, 2012

Kisah Muallaf

| Monday, July 23, 2012

Kisah Muallaf


George Masih: Literatur Ramadhan Membuatku Memahami Rasionalitas Islam

Posted: 23 Jul 2012 08:12 AM PDT

kisahmuallaf.com – Muhammad Ibrahim, dahulu bernama George Masih. Ia seorang Kristen yang masuk Islam beberapa bulan lalu, punya penilaian khusus tentang Ramadhan. “Butuh waktu lama untuk saya menerima logika dibalik pelaksanaan ibadah puasa,” kata dia. Mualaf Pakistan itu melanjutkan, “Saya baca literatur tentang Ramadhan, baik bahasa Urdu dan Inggris. Disitulah, aku memahami rasionalitas dalam Islam,” [...]

Katlin Hommik-Mrabte : Islam Membuatku Sempurna

Posted: 23 Jul 2012 06:49 AM PDT

kisahmuallaf.com – “Setelah aku mati, apa yang terjadi selanjutnya,” demikian pertanyaan Katlin Hommik-Mrabte sewaktu usia tiga tahun. Ayahnya yang mendengar pertanyaan kritis itu spontan terkejut. Ia tidak bisa menjawabnya. Sebab, selama Estonia bergabung dengn Uni Soviet, keimanan merupakan hal yang tahu. Hal itu masih tertanam dalam benak warga Estonia hingga negara itu memperoleh kemerdekaannya. Katlin [...]

Mangat Ram: Ramadhan Membawaku Memeluk Islam

Posted: 23 Jul 2012 02:47 AM PDT

kisahmuallaf.com – Ramadhan 1433 Hijriyah adalah bulan puasa pertama bagi Mangat Ram. Enam bulan lalu, pria 34 tahun itu memutuskan berhijrah menjadi seorang muslim dan mengganti namanya menjadi Ali Abdullah. Kini, mualaf yang berasal dari Thar, Selatan Provinsi Sind, Pakistan itu, tengah menjalani puasa Ramadhan pertama dalam hidupnya. “Saya sangat bersemangat untuk menjalani puasa. Ini [...]

Katherine Bullock: Muslimah yang Rela Menjadi Warga Kelas Dua

Posted: 22 Jul 2012 07:16 PM PDT

kisahmuallaf.com – Katherine Bullock seorang perempuan berpikiran terbuka, dan toleran. Tak heran, ketika ia melihat muslimah tengah berjalan di jalanan Kanada, ia merasa berempati. Ia melihat muslimah begitu tertindas. “Aku merasa sedih melihat mereka, seperti tertindas. Aku ingin bertanya kepada mereka, sebenarnya mengapa kalian harus memakai pakaian tertutup,” kenang Katherine. Lantaran tak tahan lagi, ia [...]

Related Posts