--> Voice of Al Islam: “INSIST: Benteng Terakhir Akidah Umat Islam (Bag 2)” plus 16 more | Kang-Mauk (Ibnu Mas'ud)

informasi menarik dan menyenangkan

www.informasibogorbarat.blogspot.com (Blog Kang Maux)

Thursday, March 1, 2012

Voice of Al Islam: “INSIST: Benteng Terakhir Akidah Umat Islam (Bag 2)” plus 16 more

| Thursday, March 1, 2012

Voice of Al Islam: “INSIST: Benteng Terakhir Akidah Umat Islam (Bag 2)” plus 16 more

Link to voa-islam.com

INSIST: Benteng Terakhir Akidah Umat Islam (Bag 2)

Posted: 01 Mar 2012 09:06 PM PST

NSIST terus membentengi umat dari tipu daya pemikiran-pemikiran yang sesat dan menyesatkan. Jadilah INSIST benteng pertahan aqidah dan pemikiran umat. Dalam berbagai workshop yang dilakukan, INSIST harus terlibat dalam perdebatan hangat dengan dosen-dosen hermeneutika. Hingga kini, INSIST sering dipetakan sebagai pihak yang aktif menentang penggunaan hermeneutika untuk penafsiran al-Qur'an. Pemikiran-pemikiran INSIST selalu kerap disampaikan secara ilmiah dan argumentative, serta tidak memaksa pihak lain untuk mengikutinya.


Gregetan dengan Pengasong Liberal, INSIST Lahir & Ditakuti Lawan (1)

Posted: 01 Mar 2012 09:00 PM PST

Sebelum berangkat ke Malaysia, Januari 2003, Adian Husaini (kini Pembina INSIST), untuk menempuh program Ph.D di ISTAC, ia sudah menulis buku Islam Liberal: Sejarah, Konsepsi, Penyimpangan dan Jawabannya (2002). Ketika menulis buku ini, fokus Adian masih sebatas pada kritik terhadap Jaringan Islam Liberal (JIL). Setelah banyak berdiskusi dengan para mahasiswa dan dosen di ISTAC, Adian melihat fenomena yang jauh lebih luas.


INSIST, Gudangnya Intelektual Muslim Muda Berbasis Ilmu

Posted: 01 Mar 2012 08:53 PM PST

Tak dipungkiri, belakangan ini banyak cendekiawan, lembaga pendidikan dan organisasi Islam tercemari faham-faham Sepilis (liberalism, sekularisme, relativisme, pluralisme, materialisme, feminisme) itu. Tanpa filter yang kritis, pemikiran dan metodelogi Barat diadopsi ke dalam studi Islam. Kebenaran dan kebatilan menjadi tak jelas lagi pemilahannya.


9 Tahun INSIST Menggempur Pemikiran Sesat Kaum Fasik Liberal

Posted: 01 Mar 2012 08:46 PM PST

Bagi mahasiswa di berbagai perguruan tinggi di Indonesia, mengenal INSIST (Institute for The Study of Islamic Thought and Civilizations) sebagai lembaga yang selama ini serius menentang ide-ide Liberalisme Pemikiran Islam. Selain itu, INSIST pula yang gencar menggemakan kembali Islamisasi Ilmu Pengetahuan Kontemporer. Wacana lain yang melekat dan identik dengan INSIST adalah Islamic Worldview atau Pandangan alam Islam.


NU Jombang Bersekutu dengan Gereja dan Misi Kristen untuk Hadang FPI

Posted: 01 Mar 2012 08:13 PM PST


Seorang Guru asal AS Ditembak Mati Muridnya di Kurdistan Irak Utara

Posted: 01 Mar 2012 04:56 PM PST

Seorang guru asal Amerika Serikat ditembak mati pada Kamis oleh salah seorang siswanya dalam pembunuhan bunuh diri di sebuah sekolah Kristen swasta di wilayah otonomi Kurdi, Irak utara.


Jangan Lewatkan Apel Siaga ''Indonesia Tanpa JIL'' Mulai Jum'at Hari Ini

Posted: 01 Mar 2012 03:47 PM PST

Sepanjang bulan Maret 2012, Indonesia akan disemarakkan aksi damai di berbagai daerah yang mengusung tema "Apel Siaga Umat Islam: Indonesia Tanpa Liberal."


Tak Terpengaruh Isu Terorisme, Jumlah Masjid di AS Naik 74%

Posted: 01 Mar 2012 02:20 PM PST

Gencarnya gerakan melawan terorisme Islam di AS pasca insiden 11/9 tak menyurutkan perkembangan Islam. Jumlah masjid di AS dalam satu dekade terakhir telah meningkat 74%.


Mobil Esemka Gagal Dunia-Akhirat!! Dijamas Ritual Musyrik, Gagal Uji Emisi!

Posted: 01 Mar 2012 12:58 PM PST

Meski menempuh jalan dosa besar dengan doa dan ritual kemusyrikan, Mobil Esemka tak lulus uji emisi. Akidah dan teknologi sama-sama gagal!


Allahu Akbar! MIUMI Bakal Menjadi Lawan Tangguh Para Pengasong Liberal

Posted: 01 Mar 2012 11:20 AM PST

Sepertinya, para pengasong sepilis (sekuler, liberal dan pluralism) akan mendapatkan lawan yang tangguh. MIUMI yang di dalamnya berkumpul intelektual dan ulama muda yang memiliki otoritas dibidangnya masing-masing, akan menggempur pemikiran-pemikiran pengasong sepilis dan pembelanya yang selama ini menyesatkan umat.


MIUMI: Menanti Fatwa Majelis Ulama Baru yang Dibutuhkan Umat

Posted: 01 Mar 2012 11:16 AM PST

Program Majelis Intelektual dan Ulama Muda (MIUMI) ke depan adalah membantu untuk mensosialisasikan fatwa-fatwa MUI yang diperlukan untuk umat. Majelis Fatwa MIUMI juga siap melahirkan fatwa-fatwa baru yang berkualitas dan sangat dibutuhkan oleh umat.


Diduga Kristenkan Warga, 3 Misionaris Kristen AS Diserang Massa di Bangladesh

Posted: 01 Mar 2012 11:00 AM PST

Tiga misionaris Amerika terluka pada hari Rabu di bagian utara Bangladesh setelah mobil mereka diserang dan dilempari batu oleh massa yang marah karena menduga mereka memurtadkan umat Islam menjadi Kristen.


Dosa Syirik Masih Bisa Diampuni Jika Pelakunya Bertaubat Sebelum Mati

Posted: 01 Mar 2012 10:25 AM PST

Kesadaran yang tak disertai pemahaman benar bisa menyiksa. Contohnya orang yang pernah terjerumus kepada kesyirikan dan paham bahayanya. Lalu ia sadar. Namun pengetahuannya, syirik itu dosa tak terampuni, sehingga ia terus merana dan tersiksa.


MIUMI Akan Revitalisasi Keulamaan, Fatwa MUI akan Di-Research

Posted: 01 Mar 2012 05:51 AM PST

MIUMI akan merevitalisasi lembaga keulamaan dengan tiga programnya, diantaranya fatwa-fatwa yang sudah dikeluarkan MUI dan ormas Islam akan di-research. Karena sejujurnya, fatwa yang dikeluarkan lebih banyak berdasarkan pada studi literatur ketimbang fakta-fakta di lapangan. Fokus MIUMI adalah meresearch sampai mengumpulkan data di lapangan.


Hamid Fahmi Zarkasi:MIUMI Bukan Untuk Menyaingi MUI & Ormas Islam Lain

Posted: 01 Mar 2012 05:47 AM PST

MIUMI didirikan juga bukan untuk menyaingi lembaga-lembaga yang sudah ada. Tidak untuk menyaingi MUI, ataupun mengambil alih yang sudah dilakukan ormas Islam lain seperti Muhammadiyah, NU, Persis, Al Irsyad dan sebagainya. MIUMI justru memperkuat apa yang sudah mereka lakukan. Atau yang akan kita lakukan, belum dilakukan oleh ormas dan lembaga yang ada.


Luar Biasa!!! Al-Qaeda Jazirah Arab Serang Istana Kepresidenan

Posted: 01 Mar 2012 04:15 AM PST

Mujahidin AQAP memberikan pesan kepada Amerika melalui mobil bermuatan bom ke istana kepresidenan yang menewaskan sekitar 30 orang dianataranya tentara dan petugas pemerintah Yaman yang senantiasa memberikan jalan kepada Amerika untuk intervensi dalam kekuasaan Yaman.


Masya Allah!! GP Anshor, NU, Gereja & Misionaris Kristen Bersatu Hadang FPI

Posted: 01 Mar 2012 01:35 AM PST

Tak mau kalah dengan gerombolan fasik, kaum bencong, pria gimbal bertato dan cewek perokok di Jakarta. GP Ansor Jombang bersama NU, gereja dan misionaris Kristen bersatu perangi FPI.


Related Posts