--> simple way to install feedburner and feedburner counter on the blog- BLOGSPOT TRIK | Kang-Mauk (Ibnu Mas'ud)

informasi menarik dan menyenangkan

www.informasibogorbarat.blogspot.com (Blog Kang Maux)

Thursday, July 28, 2011

simple way to install feedburner and feedburner counter on the blog- BLOGSPOT TRIK

| Thursday, July 28, 2011
Banner animasi feedburner adalah banner animasi yang bisa kita buat di feedburner untuk menampilkan animasi 5 judul postingan yang terakhir. Fungsi-fungsi banner feedburner ini adalah:

1. Sebagai alat promosi feedburner yang menampilkan animasi 5 judul tulisan terakhir di blog kita.
2. Mengarahkan seseorang untuk berlangganan feed blog kita melalui feedburner ketika banner tersebut di klik.
3. Memberikan statistik data pengunjung yang melakukan klik dan melihat banner animasi blog kita.

Cara memasang banner animasi feedburner di blog:

Langkah-langkah memasang banner animasi feedburner di blog sebagai berikut:

1. Login ke  FeedBurner di feedburner.com atau feedburner.google.com. atau daftar dulu di feedburner dan dapatkan feed blog kita.
2. Akan muncul tampilan daftar blog yang kita sudah daftarkan di feedburner. Klik judul blog yang ingin kita optimalkan.
3. Tampilan berikutnya adalah Tab Analyze yang sudah kita bahas di fungsi-fungsi dasar feedburner. klik tab Publicize.
4. Di tab Publicize klik Headline Animator


5. URL feed blog kita biasanya sudah terisi otomatis, tidak perlu di ubah. Pilih besar banner animasi yang kita inginkan. Kita bisa gunakan default background banner feedburner atau menggunakan background gambar milik kita sendiri. Untuk menggunakan gambar kita sendiri sebagai background, upload gambar tersebut di blog kita atau di hosting dan masukkan alamat URL-nya.


6. Contreng pada bagian nama blog untuk menampilkan judul blog kita di banner animasi, lalu masukkan nama blog kita, dan atur pemilihan lebar tulisan, besar tulisan, dan warna tulisan.
7. Contreng pada bagian wrap Long Headlines untuk menampilkan keseluruhan judul postingan dalam 2 baris. Pilihan ini hanya cocok bila ukuran banner kita lebih panjang. Tentukan panjang tulisan sesuai dengan panjang banner, ukuran tulisan, dan warna tulisan sesuai selera.

8. Contreng pada bagian Date untuk menampilkan tanggal tiap postingan. Tentukan format tanggal, panjang tulisan, ukuran tulisan, dan warna tulisan sesuai selera.
9. Geser posisi tulisan di banner sesuai keinginan dan lihat hasil perubahan setting tersebut.
10.Beri nama banner animasi feedburner kita dan klik Activate
11.Banner animasi feedburner kita sudah jadi dan untuk memasangnya di blog, pilih platform blog yang kita gunakan atau paling mudah pilih Other (just gimme the code) dan klik Next

12.Padaa window baru yang berisi kode HTML banner animasi tersebut, hilangkan tanda centang pada bagian Include a Grab this link lalu copy kode HTML yang lebih sederhana tersebut dan paste di widget salah satu sidebar blog kita.

SELAMAT MENCOBA AND ENJOY

Related Posts