--> Nasib guru Honorer di desa terpencil di Kabupaten Bogor masih Memprihatinkan | Kang-Mauk (Ibnu Mas'ud)

informasi menarik dan menyenangkan

www.informasibogorbarat.blogspot.com (Blog Kang Maux)

Friday, July 15, 2011

Nasib guru Honorer di desa terpencil di Kabupaten Bogor masih Memprihatinkan

| Friday, July 15, 2011
sebut saja " pak agay " dalam kesehariannya ia bekerja di salah satu sekolah dasar Negeri di daerah Lewiliang kec. lewiliang -bogor barat-jawa barat. pengabdian beliau terhadap dunia pendidikan sudah hampir 16 tahun lamanya mengabdi pada bangsa tercinta ini, dari sebuah pedesaan yang jauh dari keramaian kota setiap pagi pak agay mengayuhkan kedua langkah kakinya melewati persawahan dan perkebunan masyarakat sekitar demi menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. tapi saya tercengang ketika bertanya kepada beliau " pak boleh saya tau bapak sudah jadi PNS ? kemudian beliau menjawab " belum " dalam pikiran saya 'wahh gak mungkin udah lama berjasa didunia pendidikan masih belum diangkat menjadi PNS kemudian saya bertanya lagi " memangnya bapak tidak mengajukan untuk pengangkatan ? beliau menjawab ' pengajuan sudah sering dilakukan tapi kata para pemimpin diatas tunggu atau sabar saja. dalam benak saya ( sabar sampai kiamat maksudnya ) wkwkwkwkw... saya kembali bertanya bapak di gajih berapa ? beliau menjawab perbulannya dari sekolah Rp 300.000 dan Uang kesehatan Rp 200.000 itupun dipotong sana sini jadi yg diterima hanya Rp.160.000 dalam benak saya ( wahh udah kecil masih disunatin aja emang ga pada punya hati nurani kali) tapi saya salut kepada beliau walaupun dengan penghasilan minim tapi di barengi dengan keikhlasan beliau mampu menghidupi istri dan ketiga anaknya yang masih mengenyam pendidikan di SMP dan SD dari bapak agay saya menemukan informasi yang sangat berguna bahkan bukan bapak agay saja tapi masih banyak yang lainnya yang mengabdi kepada dunia pendidikan di pedesaan atau daerah terpenccil yang belum mendapatkan perhatian dari pemerintah....
padahal mereka sangat berjasa dalam mencerdaskan anak bangsa yang kita cintai ini.
semoga pemerintah lebih memperhatikan para guru honorer jangan PNS saja yang diperhatikan kan sama2 membangun bangsa. yah walaupun belum ada pengangkatannya seyogyanya pemerintah memberikan kesejahteraan bagi para guru khususnya guru honorer
karena " no teacher no Education " perlakukan mereka semulia mungkin. jangan hanya mengenyangkan perut sendiri.dan kepentingan sendiri karena hidup ini hanya sesaat.

Related Posts