--> Sepuluh Top Tips Untuk Meningkatkan Kecepatan Sistem Laptop or PC anda | Kang-Mauk (Ibnu Mas'ud)

informasi menarik dan menyenangkan

www.informasibogorbarat.blogspot.com (Blog Kang Maux)

Tuesday, June 28, 2011

Sepuluh Top Tips Untuk Meningkatkan Kecepatan Sistem Laptop or PC anda

| Tuesday, June 28, 2011
Sepuluh tips di bawah ini direkomendasikan untuk sistem apapun. Tidak masalah jika Anda memiliki RAM 256MB atau 2 GB RAM. Periksa tips di bawah ini untuk menghapus sampah memori dan percepatan os windows.

1. Biarkan PC Anda boot sepenuhnya sebelum membuka setiap aplikasi.

2. Refresh desktop setelah menutup aplikasi apapun. Ini akan menghapus semua file yang tidak terpakai dari RAM.

3. Jangan mengatur file gambar ukuran yang sangat besar sebagai wallpaper Anda. jika PC Anda rendah pada RAM (kurang dari 64 MB).

4. Jangan terlalu banyak shortcut di Desktop Anda . Setiap shortcut pada desktop menggunakan sampai 500 byte RAM

5. Kosongkan recycle bin secara teratur.

6. Hapus temporary internet files secara teratur.

7. Defragment hard drive anda sekali setiap dua bulan. Ini akan membebaskan banyak ruang pada hard drive anda dan mengatur ulang file sehingga aplikasi Anda berjalan lebih cepat.

8. Selalu membuat dua partisi dalam hard drive Anda. Install semua Software yang besar (seperti PSP, Photoshop, 3DS Max dll) di partisi kedua. Windows menggunakan semua ruang kosong yang tersedia di drive C sebagai memori virtual ketika RAM Komputer Anda sudah penuh. atur Drive C sekosong mungkin/tidak terlalu banyak program.

9. Ketika menginstal Softwares baru menonaktifkan pilihan memiliki tray icon. Ikon baki menggunakan RAM yang tersedia, dan juga memperlambat booting PC Anda. Juga menonaktifkan pilihan memulai aplikasi secara otomatis ketika boot PC. Anda dapat menonaktifkan pilihan ini kemudian juga dari menu Tools atau preferensi dalam aplikasi Anda.

10. Lindungi PC Anda dari debu. Debu menyebabkan kipas pendingin CPU macet dan memperlambat pemanasan secara bertahap sehingga CPU anda dan mempengaruhi kecepatan pemrosesan. Gunakan kompresi udara untuk meniup debu dari CPU. jangan terlalu lama dibiarkan
semoga bermanfaat

Related Posts