--> Cara Meningkatkan Kecepatan Windows Xp Upto 80% | Kang-Mauk (Ibnu Mas'ud)

informasi menarik dan menyenangkan

www.informasibogorbarat.blogspot.com (Blog Kang Maux)

Sunday, June 26, 2011

Cara Meningkatkan Kecepatan Windows Xp Upto 80%

| Sunday, June 26, 2011
Setiap kali Anda memulai komputer Anda, Anda dihadapkan dengan beberapa saat ibu jari pemutaran saat boot Windows XP dan meminta Anda untuk log on. Meskipun Anda harus berharap untuk menunggu beberapa saat, kadang-kadang Windows XP untuk boot tampaknya agak lambat. Bahkan, Anda mungkin memperhatikan bahwa selama periode waktu PC yang digunakan mengaum dengan kehidupan tampaknya sedikit lambat sebagai gantinya. Untungnya, Anda dapat melakukan beberapa teknik yang dapat membantu Windows XP bootup mendapatkan kecepatan yang Anda inginkan. Bab ini mengeksplorasi bagaimana untuk menempatkan teknik ini untuk bekerja.

Beberapa hal mungkin sudah dibahas dalam beberapa thread sebelumnya

Menghentikan Layanan Startup tidak dibutuhkan

Seiring dengan inti sistem operasi dan program yang Windows XP berjalan ketika mulai, ada juga sejumlah layanan yang terlibat. Banyak dari layanan ini diperlukan untuk Windows XP untuk beroperasi dengan benar. Namun, banyak dari mereka adalah untuk fitur dalam Windows XP yang Anda mungkin tidak menggunakan sama sekali. Anda dapat membaca dengan teliti layanan dan menonaktifkan layanan apapun yang Anda tidak ingin menjalankan. Layanan sedikit yang dijalankan, semakin cepat Windows XP akan boot.

Perhatian: Hati-hati ketika menghentikan layanan. Jika Anda tidak tahu apa layanan dilakukan atau tidak yakin konsekuensi dari menghentikan layanan, biarkan saja. Beberapa layanan penting untuk operasi Windows XP, jadi pastikan Anda memahami apa layanan ini sebelum Anda menonaktifkannya.

Untuk mengurangi jumlah layanan yang mulai pada boot, Anda dapat mengakses dua wilayah yang berbeda dari Windows XP. Yang pertama adalah System Configuration Utility. Tab Services menunjukkan layanan yang dijalankan saat boot komputer.

Anda dapat menghentikan suatu servis dari mulai hanya dengan menghapus kotak centang di sebelah ke layanan dan klik OK. Namun, sebelum Anda melakukannya, ada cara lain untuk menonaktifkan layanan yang Anda mungkin lebih suka karena antarmuka memberi Anda informasi lebih lanjut tentang layanan tersebut.

Buka Control Panel / Administrasi ToolsServices atau yang lain pilih Start / Run, ketik services.msc, dan klik OK. Either way, Anda melihat Layanan konsol.

Saya lebih suka menggunakan Layanan konsol bukan System Configuration Utility karena menggambarkan layanan apa yang tidak. Selain itu, Anda dapat mengklik dua kali layanan dan memeriksa propertinya.

Perhatikan kolom Startup Type pada Gambar 4-2. Informasi ini daftar apakah layanan ini otomatis atau manual. Layanan manual hanya dimulai pada Windows XP saat Anda memulai sebuah proses yang membutuhkan layanan. Beberapa proses lain mungkin memerlukan layanan yang memiliki "ketergantungan" hubungan dengan itu, dalam hal ini, layanan ketergantungan akan mulai, juga. Karena layanan ini tidak mulai secara otomatis ketika anda boot Windows XP, Anda tidak perlu melakukan apapun dengan layanan manual.

Namun, semua layanan terdaftar sebagai otomatis start ketika Windows XP boot. Ini adalah layanan yang meningkatkan waktu boot. Seperti yang saya sebutkan, banyak dari mereka yang perlu dan penting, sehingga Anda tidak harus berhenti layanan otomatis dari boot kecuali Anda yakin konsekuensi. Anda bisa mendapatkan informasi ini dengan melihat pada kolom Keterangan. Berikut cepat melihat layanan umum Anda mungkin ingin hidup tanpa:
Pembaruan Otomatis: Layanan ini memungkinkan Windows XP untuk memeriksa Web secara otomatis untuk update. Jika Anda tidak ingin menggunakan
Pembaruan Otomatis, Anda dapat menonaktifkan layanan ini. Anda dapat selalu memeriksa update secara manual pada Website Pembaruan Windows.
Computer Browser: Jika komputer Anda tidak pada jaringan, Anda tidak perlu layanan ini. Jika Anda berada di jaringan, biarkan saja.
DHCP Client: Jika Anda tidak pada jaringan, Anda tidak perlu layanan ini. Jika Anda berada di sebuah workgroup kecil, Anda masih bisa meningkatkan waktu booting dengan mengkonfigurasi manual alamat IP (yang saya mengeksplorasi kemudian dalam bab ini).

DNS Client: Jika Anda tidak pada jaringan, Anda tidak perlu layanan ini. Jika Anda, biarkan saja.

Kesalahan Pelaporan dan Event Log: Anda tidak harus menggunakan layanan ini tetapi mereka bisa sangat membantu, jadi saya akan meninggalkan mereka dikonfigurasi sebagai otomatis.

Fax: Jika Anda tidak menggunakan komputer Anda untuk layanan faks, Anda dapat menonaktifkan satu ini. Bantuan dan Dukungan: Jika Anda pernah menggunakan Windows XP

Bantuan dan Dukungan Pusat (ditemukan pada menu Start), Anda dapat menonaktifkan layanan ini.

IMAPI CD-Burning COM: Layanan ini memungkinkan Anda untuk membakar CD pada komputer Anda. Jika Anda tidak pernah membakar CD, Anda dapat menonaktifkan layanan ini.

Indexing Service: Komputer Anda menyimpan indeks dari file tetapi jika Anda jarang mencari file, layanan ini hanya babi sumber daya. Anda dapat menghentikan dan mengubahnya layanan ke manual.

Windows Firewall / Internet Connection Sharing: Jika Anda tidak menggunakan fitur ini, Anda dapat menonaktifkan mereka.

Infrared Monitor: Jika Anda tidak menggunakan perangkat inframerah, Anda dapat menonaktifkan layanan ini.

Messenger: Layanan ini mengirimkan pesan peringatan pada jaringan area lokal (itu tidak sama dengan Windows Messenger). Jika Anda tidak pada jaringan, Anda dapat menonaktifkan layanan ini.

Print Spooler: Jika Anda tidak melakukan pencetakan apapun dari komputer, Anda dapat menonaktifkan layanan ini. Jika Anda mencetak, pastikan Anda meninggalkan sebagai otomatis.

Remote Registry: Layanan ini memungkinkan pengguna jauh untuk memodifikasi Registry pada komputer Anda. Jika Anda tidak pada jaringan, Anda dapat menonaktifkan layanan ini.

System Restore Service: Layanan ini memungkinkan Anda untuk menggunakan System Restore. Jika Anda telah mematikan System Restore pula, Anda tidak perlu mematikan layanan. Jika Anda melakukannya, Anda mematikan System Restore.

Tema: Jika Anda tidak menggunakan tema, Anda dapat menonaktifkan layanan ini.

Windows Image Acquisition: Jika Anda tidak menggunakan scanner atau kamera digital, Anda dapat menonaktifkan layanan ini.

Wireless Zero Configuration: Jika tidak menggunakan perangkat jaringan nirkabel, Anda dapat menonaktifkan layanan ini.
Anda mungkin memiliki sejumlah layanan otomatis lain, tergantung pada perangkat lunak dan konfigurasi lain di komputer Anda. Jadi itu ide yang baik untuk melihat melalui layanan dan belajar lebih banyak tentang mereka. Jika Anda klik dua kali layanan, kotak dialog Properties akan muncul

Perhatikan bahwa pada tab General, Anda melihat Startup Type menu drop-down. Jika Anda ingin mengubah layanan otomatis ke manual, pilih Manual sini dan klik OK. Sebagai aturan umum, jangan menonaktifkan layanan kecuali Anda yakin Anda tidak akan pernah menggunakannya.



Namun, konfigurasi manual memungkinkan layanan yang akan dimulai ketika Anda merasa perlu, sehingga mempercepat waktu boot Anda. Namun, sebelum Anda mengubah layanan ke manual, lihat tab Dependensi (lihat Gambar 4-4). Tab ini menampilkan layanan lain yang tergantung pada layanan yang Anda mempertimbangkan berubah.

Perlu diingat bahwa layanan yang diperlukan untuk fungsionalitas luas yang Anda dapatkan dengan Windows XP. Perubahan hanya layanan yang Anda mengerti dan tidak menggunakan. Bagaimana Anda menggunakan Windows XP komputer harus menjadi panduan terbaik dalam hal layanan startup opsional.

Tips:
Layanan Pengindeksan dan System Restore layanan mengambil banyak sumber daya ruang disk dan sistem di seluruh papan.
Anda dapat hidup tanpa layanan Pengindeksan tapi saya sarankan bahwa Anda tetap menggunakan System Restore. Ia bekerja besar ketika Anda berada dalam mengikat dan ini adalah satu kasus di mana hilangnya kecepatan tidak mungkin bernilai konsekuensi tidak menggunakan System Restore. Kecepatan Tips dan Trik untuk Windows XP Startup Selain dari program startup, jasa, dan folder Prefetch, ada sejumlah prosedur startup lain dan masalah Anda dapat memodifikasi untuk membantu Windows XP mulai lebih cepat. Bagian berikut mengeksplorasi tips dan trik mereka. IP Addressing Manual pada Windows Kecil Office / Home Networks XP dikonfigurasi untuk membantu Anda mengurus jaringan. Ia menggunakan protokol TCP / IP untuk jaringan dalam kelompok kerja, atau apa yang Anda sebut kantor kecil atau jaringan rumah yang tidak menggunakan dedicated server. Masalahnya adalah bahwa IP pengalamatan otomatis bisa lambat. Ketika boot komputer Anda, itu untuk query jaringan untuk melihat apa alamat IP yang sudah digunakan dan kemudian menetapkan sendiri satu. Jika Anda ingin mempercepat waktu boot sedikit, pertimbangkan secara manual menetapkan alamat IP untuk semua komputer pada jaringan. Dengan cara ini, komputer jaringan tidak perlu khawatir tentang menemukan alamat IP secara otomatis. Karena satu dikonfigurasi secara manual, sistem operasi tidak harus menghabiskan waktu memecahkan masalah ini. Ini bukan buku jaringan, bagaimanapun, jadi saya tidak akan menyelidiki implikasi dari menggunakan alamat IP manual, tetapi jika Anda menggunakan komputer yang berfungsi sebagai host komputer ke Internet (dengan menggunakan Internet Connection Sharing [ICS] ), Anda bisa masuk ke masalah konektivitas jika Anda mengubah konfigurasi dari alamat IP. Namun, Anda masih dapat bekerja di sekitar masalah ini dengan memulai dengan komputer host ICS. Pilih Start / Connect To / Show All Connections. Klik kanan kartu adaptor jaringan Anda dan klik Properties. Pada tab Umum, pilih TCP / IP dalam daftar layanan dan klik tombol Properties. Dalam TCP / IP properti, Anda dapat melihat apakah Anda menggunakan alamat IP secara otomatis atau manual. Dalam contoh pada Gambar 4-5, saya telah mengkonfigurasi alamat IP 90.0.0.1 manual dan subnet mask default. Komputer lain pada jaringan kantor saya setiap menggunakan alamat IP yang berbeda di kelas yang sama, seperti 90.0.0.2, 90.0.0.3, 90.0.0.4, dan sebagainya. Dengan cara ini, setiap komputer memiliki alamat IP permanen, yang membantu meningkatkan waktu boot. Catatan bahwa jika Anda mengubah alamat IP dari komputer Anda, mereka semua harus menggunakan subnet mask yang sama. Sebuah subjek dari 255.255.255.0 mask default akan membuat Anda tetap dalam kondisi baik. Pastikan Anda memahami implikasi dari perubahan alamat IP pada jaringan Anda. Jika anda tidak memiliki pengalaman jaringan sama sekali, Anda mungkin akan lebih bijaksana untuk meninggalkan pengalamatan IP secara otomatis adanya dan mencoba untuk mendapatkan beberapa kecepatan menggunakan saran tambahan dalam bab ini. Menonaktifkan Dokumen Terbaru Sejarah Windows XP meliputi fitur yang melacak semua dokumen yang terakhir Anda telah dibuka atau digunakan. Idenya adalah bahwa Anda dapat memilih Start / Recent Documents Sejarah dan cepat membuka kembali dokumen Anda baru saja digunakan. Saya menggunakan banyak dokumen setiap hari dan tidak pernah menggunakan fitur itu sendiri. Dalam pendapat saya, saya bisa mengikuti dengan apa yang saya ingin menggunakan Windows XP tanpa melakukannya untuk saya. Hal yang buruk tentang Sejarah Recent Documents adalah bahwa Windows XP memiliki untuk menghitung apa yang harus diletakkan di sana setiap kali Anda boot Windows, yang bisa memperlambat segalanya. Jadi, jika Anda tidak pernah menggunakan Sejarah Recent Documents, itu ide yang baik untuk menonaktifkannya.

Berikut caranya:
1. Buka Registry Editor (pilih Start / Run, ketik regedit, dan klik OK).
2. Arahkan ke HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Mcft \ Windows \ CurrentVersion \ Policies \ Explorer.
3. Buat kunci D_WORD NoRecentDocsHistory. Klik dua kali nilai untuk membukanya setelah dibuat.
4. Mengatur Nilai Data ke 1 untuk mengaktifkan pembatasan.
5. Klik OK dan tutup Registry Editor. Anda harus me-restart komputer untuk perubahan tersebut berlaku. Menonaktifkan Logo Boot Anda dapat menghapus logo boot yang muncul ketika Anda menjalankan Windows XP. Ini mungkin sedikit tweak mencukur hanya beberapa detik dari waktu boot Anda, tetapi detik dihitung jika anda serius tentang mencoba untuk mendapatkan Windows XP dan berjalan secepat mungkin. Satu-satunya negatif adalah bahwa jika Anda menghapus logo boot, anda juga tidak akan melihat pesan boot apapun, seperti disk cek. (Tapi jika Anda tidak mengalami masalah dengan komputer Anda, ini bukan masalah besar.)
Untuk menghapus logo boot, ikuti langkah berikut:
1. Pilih Start / Run, ketik msconfig, dan klik OK.
2. Dalam System Configuration Utility, klik tab BOOT.INI.
3. Pada tab BOOT.INI, klik opsi NOGUIBOOT kotak centang. Klik OK. Menghapus Font Tidak Diinginkan Salah satu trik yang meningkatkan waktu boot Anda sedikit adalah untuk kehilangan font dalam folder Font di Control Panel yang tidak pernah Anda gunakan. Font yang Anda miliki, pengolahan lebih Windows XP memiliki lakukan untuk persiapan semua font tersebut untuk digunakan. Anda harus sedikit berhati-hati di sini untuk tidak menghapus font yang mungkin Anda inginkan, tetapi ada kesempatan baik bahwa Anda bisa hidup tanpa banyak dari mereka. Misalnya, Anda mungkin memiliki font bahasa asing dan font simbol lain (seperti Wingdings) yang tidak pernah Anda gunakan. Untuk menghapus font yang tidak dibutuhkan, ikuti langkah berikut:
1. Buka folder Font di Control Panel.
2. Pilih Edit / Pilih Semua kemudian Edit / Salin.
3. Buat folder baru di desktop Anda, membukanya, dan pilih Edit / Paste.
4. Dalam folder baru, menghapus salah satu font yang tidak Anda inginkan.
5. Kembali ke folder Font di Control Panel. Klik kanan font yang dipilih dan klik Hapus.
6. Kembali ke folder desktop baru Anda dan klik Edit / Pilih Semua.
7. Kembali ke folder Font dan klik Edit / Paste. Anda sekarang hanya memiliki font yang diinginkan dalam folder Font. Tip: Anda dapat langsung menghapus font dari folder Font tanpa membuat folder sekunder. Namun, saya merekomendasikan langkah-langkah sebelumnya untuk membantu memastikan bahwa Anda tidak membuat kesalahan dalam proses penghapusan. Menghentikan Remote Assistance dan Remote Desktop Sharing Pada Windows XP Professional, Anda memiliki dua fitur jaringan terpencil bernama Remote Assistance dan Remote Desktop Sharing. Fitur-fitur jaringan remote sangat membantu dalam berbagai situasi, tetapi jika Anda tidak menggunakannya, itu adalah ide yang baik untuk menonaktifkan mereka untuk menghemat waktu booting. Anda dapat selalu mengaktifkan nanti jika Anda ingin menggunakannya. Catatan: Jika Anda tertarik menggunakan Remote Desktop atau Remote Assistance, lihat buku saya Windows XP untuk Power User: Power Pack diterbitkan oleh John Wiley & Sons.
1. Buka menu Start, klik kanan My Computer, dan pilih Properties.
2. Klik Tab Remote.
3. Hapus kedua kotak centang untuk menonaktifkan Remote Assistance dan Remote Desktop. Mempercepat Timeout Dual-Boot Jika Anda dual-boot komputer Anda dengan Windows XP dan sistem operasi lainnya, Anda melihat menu pilihan sistem operasi pada startup. Jika Anda biasanya boot ke Windows XP dan bukan sistem operasi lain, Anda dapat mempercepat nilai dual-boot timeout sehingga Anda tidak menunggu begitu lama untuk proses boot untuk memilih default sistem operasi Anda dan lanjutkan dengan proses boot. Nilai timeout default adalah 30 detik, tetapi Anda dapat mengubah pengaturan ini ke 10. Ini memberi Anda cukup waktu untuk memilih sistem operasi alternatif jika Anda inginkan, tetapi juga mempercepat proses boot. Anda dapat melewatkan bagian ini jika Anda tidak menggunakan konfigurasi dual-boot.
Ikuti langkah-langkah:
1. Cari file boot.ini pada komputer Anda. Ini adalah file tersembunyi secara default; tambang terletak di C: \ boot.ini.
2. Buka file dengan Notepad (yang adalah apa yang membuka secara default).
3. Ubah nilai Timeout sampai 10 (lihat Gambar 4-11).
4. Pilih File / Simpan dan tutup Notepad. Mempercepat Koneksi PPPoE Anda Jika Anda menggunakan koneksi point-to-Point Protocol over Ethernet (PPPoE), Anda mungkin melihat keterlambatan dalam menggunakan koneksi PPPoE setelah startup. Secara default, ada penundaan kedua 120 tetapi Anda dapat menghentikan perilaku ini secara manual mengkonfigurasi alamat IP untuk kartu adapter jaringan. Jika Anda tidak menggunakan koneksi PPPoE, Anda dapat melewatkan bagian ini.
1. Pilih Mulai / Hubungkan ke / Show All Connections.
2. Buka TCP / IP properti untuk kartu antarmuka jaringan LAN Anda.
3. Secara manual mengatur alamat IP pada TCP / IP properti ke alamat IP yang sesuai dan subnet mask untuk jaringan Anda. Mengurangi Waktu Tunggu Saat Anda mulai menutup Windows XP, harus berhenti, atau "membunuh," setiap aplikasi hidup atau proses yang sedang berjalan. Jadi tutup semua aplikasi pertama. Namun, beberapa aplikasi dan proses selalu berjalan di latar belakang. Anda dapat mengurangi jumlah waktu bahwa Windows XP menunggu untuk aplikasi dan proses untuk menutup sebelum Windows XP membunuh mereka. Edit Registry tiga pengaturan yang berbeda untuk perubahan ini:
1. Buka Registry Editor.
2. Arahkan ke HKEY_CURRENT_USER \ Control Panel Desktop \. Pilih WaitToKillAppTimeout dan atur nilainya menjadi 1000.
3. Pilih nilai HungAppTimeout dan set ke 1000 juga. 4
. Arahkan ke HKEY_USERS \. DEFAULT \ Control Panel \ Desktop. Mengatur WaitToKillAppTimeout dan atur nilainya menjadi 1000. Pilih nilai HungAppTimeout \ newline dan set ke 1000 juga.
5. Arahkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ System \ CurrentControlSet \ Contro l. Pilih nilai WaitToKillServiceTimeout dan set ke 1000.
6. Tutup Registry Editor. Tugas Membunuh otomatis pada Shutdown Kau tahu bor. Anda mulai untuk mematikan komputer, Anda menunggu beberapa saat, dan kemudian Anda melihat kotak dialog yang menanyakan apakah Anda ingin membunuh aplikasi atau layanan yang sedang berjalan. Alih-alih mendorong Anda, Anda dapat membuat Windows XP mengurus tugas membunuh secara otomatis. Berikut caranya:
1. Buka Registry Editor.
2. Arahkan ke HKEY_CURRENT_USER \ Control Panel Desktop \.
3. Sorot AutoEndTasks nilai dan ubah nilainya menjadi 1.
4. Tutup Registry Editor.
Simak
Baca secara fonetik

Related Posts